Babinsa Pantau Rengkahan Tanah Dusu Sewidak 

Babinsa Pantau Rengkahan Tanah Dusu Sewidak 

Babinsa Pantau Rengkahan Tanah Dusu Sewidak 

Banjarnegara - Selalu sigap dan Cepat dalam memantau wilayah Binaan merupakan tanggung jawab dari Babinsa, dimana ada kejadian Babinsa harus cepat bergerak memantau dan mendeteksi dini kejadian tersebut.

Hal ini yang dilakukan Babinsa Koramil 17/Wanayasa Kodim 0704/Bna bergerak cepat setelah mendapat Informasi ada Rengkahan yang terjadi dibeberapa rumah,Dusun Suwidak Desa Suwidak Kecamatan Wanayasa. Rabu (24/01/2024).

Kejadian tersebut diawali dengan Intensitas hujan yang turun dengan lebat sejak hari Kamis tanggal 18 Januari 2024 atau lebih tepatnya sekitar 1 Mingguan mengguyur Wilayah Desa Suwidak Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara yang kemudian mengakibatkan Rengkahan pada sekitar 13 Rumah yang tersebar dibeberapa RT didusun Suwidak Desa Suwidak.

Adapun Rumah yang terdampak adalah: 1.Rumah Bp Bardan 2.Rumah Bp Ahmad Sumaryo 3.Rumah Mbah Marjo 4.Rumah Bp Suwandi 5.Rumah Bp Alim Masrudin 6.Rumah Bp Sujarwoto 7.Rumah Bp Slamet 8.Rumah Bp Ruhyono 9.Rumah Bp Sumardiajo 10.Rumah Bp Rifendi 11.Rumah Bp Suhedi 12.Rumah Bp Suryanto dan 13 Rumah Bp Rohani.

Rengkahan - rengkahan rumah tersebut bervariasi antara ± 2 cm s/d ± 10 cm,untuk sementara warga belum mengungsi dan memilih bertahan dirumah masing-masing dengan tetap melihat perkembangan kedepan.
Babinsa Koramil 17/Wanayasa Serka Hery Hermawan dan Serda Sino Hartanto beserta anggota Polsek Wanayasa Aipda Purwanto dan Briptu Nanda juga Kasi Trantib Kecamatan Bapak Bambang menghimbau agar Warga yang terdampak Rengkahan tetap waspada dengan Cuaca yang terjadi sehingga perkembangan dari pada Rengkahan Tanah bisa di monitor.

Selalu cepat tanggap,cepat gerak,temu cepat lapor cepat terhadap wilayah itulah yang disampaikan Pgs Danramil 17/Wanayasa Kapten Inf Slamet Basukiyanto kepada para Babinsanya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow